North Sentinel, Siapapun Akan Dibunuh Jika Memasuki Pulau Ini

North Sentinel, Siapapun Akan Dibunuh Jika Memasuki Pulau Ini

REINHA.com – North Sentinel merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Kepulauan Andaman, Samudera Hindia. Seperti pulau-pulau kecil lainnya, pulau ini sangat indah dan cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Namun ternyata tidak seperti kelihatannya, pulau ini sangat berbahaya untuk didatangi.

Penghuni pulau ini dikenal kejam dan tidak segan membunuh siapapun yang memasuki wilayah mereka, meskipun tidak dengan niat merusak. Pada tahun 2006 tercatat ada dua orang yang tewas terbunuh karena berusaha masuk ke pulau tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, 22 April 2015, para penduduk bahkan melemparkan batu atau menembakkan anak panah ke pesawat atau helikopter yang terbang rendah di atas wilayah mereka.

North Sentinel dijuluki sebagai pulau misterius. Pulau ini dihuni oleh suku Sentinelese yang telah ada sejak 60.000 tahun yang lalu. Suku ini menolak modernisasi dari dunia luar dengan cara melakukan kekerasan bahkan membunuh siapapun yang berusaha mendekati wilayah mereka.

Stephen Corry, Direktur Survival International, mengatakan bahwa suku-suku dari kepulauan Andaman banyak punah akibat wabah ketika Inggris menjajah pulau-pulau di tahun 1800-an. Salah satu suku tertua di kepulauan, suku Bo, punah empat tahun yang lalu setelah keturunan terakhir mereka meninggal dunia.

Karena itu satu-satunya cara untuk memastikan kelangsungan hidup suku Sentinelese dan menjaga mereka dari kepunahan adalah dengan melindungi pulau North Sentinel dari pihak luar. (rsn-reinha)