Perburuan Telur Paskah Di California Berakhir Ricuh

Perburuan Telur Paskah Di California Berakhir Ricuh

REINHA.com – Perburuan telur Paskah yang diadakan besar-besaran pada hari Paskah, 5 April 2015, kemarin malah menimbulkan kericuhan. Rencananya acara ini diadakan tidak hanya untuk merayakan Paskah, tapi juga untuk memecahkan rekor dunia dengan tema perburuan telur Paskah terbanyak di dunia.

Seperti dilansir Dailymail, 5 April 2015, panitia acara telah menyiapkan dan menata lebih dari 500.000 butir telur hias di halaman Capitol Mall, Sacramento, California. Sebanyak ribuan anak-anak telah memadati area acara untuk menjadi peserta perburuan.

Peserta perburuan telur Paskah diharuskan mengambil telur sebanyak-banyaknya dan memasukkan telur-telur itu di keranjang mereka masing-masing. Sebagai gantinya, diakhir acara, telur yang mereka dapat akan ditukarkan dengan permen. Yang menarik terdapat voucher makan yang dimasukkan ke beberapa buah telur Paskah.

Perburuan telur Paskah awalnya berjalan lancar, hingga di tengah berjalannya perlombaan, para orang tua yang awalnya hanya menonton anak-anak mereka mulai masuk ke area lomba dan membantu anak-anak mereka untuk mendapatkan telur Paskah tersebut.

“Sama sekali tidak terorganisir, mereka saling menginjak satu sama lain. Para orangtua meraup semua telur untuk anak-anak mereka dan membuat anak-anak yang lebih kecil menangis karena terinjak” ucap Tessa Moon, salah satu ibu yang datang menonton anaknya berburu telur.

Perburuan tersebut berakhir ricuh karena sebagian orang tua tidak terima anak-anak mereka terdorong dan terinjak-injak oleh orangtua yang berusaha membantu anak-anaknya. Para orangtua saling mendorong dan berteriak membela putra putri mereka masing-masing. (jmw-reinha)