BERITABerita Dunia

Puluhan Telur Dinosaurus Ditemukan Di China

Puluhan Telur Dinosaurus Ditemukan Di China

Puluhan Telur Dinosaurus Ditemukan Di China

REINHA.com – Para pekerja konstruksi di Guangdong, China, telah membuat penemuan yang sangat mengejutkan saat mereka bekerja memperbaiki sebuah jalan di kota Heyuan. Mereka menemukan puluhan telur dinosaurus di dalam tanah jalanan yang mereka gali.

Seperti dilansir Mirror, 22 April 2015, para pekerja menemukan sebanyak 43 fosil telur dinosaurus. Di antaranya terdapat 19 telur yang bentuknya masih utuh, dengan ukuran yang terbesar memiliki diameter sepanjang 7 inci.

Penemuan telur dinosaurus di sekitar kota Heyuan bukanlah hal yang langka. Sejak tahun 1990-an, sudah ditemukan lebih dari 1.000 telur dinosaurus di kota tersebut. Penemuan besar ini membuat kota Heyuan dijuluki sebagai “Hometown of Dinosaur in China” oleh Guiness World Record. Di kota ini bahkan berdiri sebuah museum dinosaurus.

Arkeolog sekaligus kurator museum dinosaurus Heyuan, Du Yuanli, mengatakan bahwa diperkirakan telur-telur tersebut sudah berusia hingga 230 juta tahun.

Telur-telur tersebut ditemukan di tanah merah, hal ini memunculkan dugaan bahwa telur tersebut berasal dari spesies yang sama dengan telur-telur yang sebelumnya pernah ditemukan di sekitar Heyuan. Namun pemeriksaan lebih lanjut akan menentukan spesies dinosaurus dari telur-telur itu. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.