Sarang Burung Di Tengah Kota Jakarta

Sarang Burung Di Tengah Kota Jakarta

REINHA.com – Gedung-gedung tinggi menjulang, ribuan kendaraan yang berlalu lalang, orang-orang yang sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, merupakan hal yang sangat biasa terlihat di kota Jakarta. Tapi jika Anda melihat sebuah sarang burung di tengah bisingnya ibukota, tentu ini bukan hal yang biasa.

Di sebuah pohon seri rindang di tepi jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, terlihat sebuah sarang burung yang mempunyai bentuk sempurna. Dalamnya sudah kotor, sehingga kemungkinan besar di sarang tersebut baru saja menetas anak-anak burung.

Sarang Burung Di Tengah Kota Jakarta

Pohon seri itu berdiri tepat disamping jembatan penyeberangan, sehingga orang-orang yang melintas dapat dengan mudah melihat sarang burung yang cantik tersebut atau bahkan mengambilnya.

Entah apa yang ada dipikiran burung yang membuat sarang tersebut. Pohon rindang merupakan tempat yang nyaman bagi burung untuk mempersiapkan sarang sebelum bertelur.

Namun setiap saat bisa saja seseorang yang tidak bertanggungjawab melintasi jembatan penyeberangan tersebut dan mengambil atau merusak sarang burung tersebut. Beruntung, sarang itu masih utuh hingga telur-telur burung menetas. (rsn-reinha)