Selusin Belatung Di Kepala Selamatkan Hidup Seorang Pria

Selusin Belatung Di Kepala Selamatkan Hidup Seorang Pria

REINHA.com – Dokter telah menemukan lebih dari selusin belatung hidup di dalam kepala Pham Quang Lanh, 28 tahun, seorang buruh bangunan asal Vietnam. Namun dokter menyampaikan kabar gembira dari penemuan yang mengerikan itu, belatung-belatung tersebut ternyata malah berjasa menyelamatkan nyawa Pham dari kematian.

Kisah Pham berawal dari kecelakaan yang dialaminya di tempat kerja. Sebuah batang besi jatuh menimpa kepalanya, saat itu serpihan titanium masuk ke kepala Pham membuat ia cedera. Namun karena kendala keuangan, Pham tidak mendatangi rumah sakit untuk mengobati lukanya. Bahkan hingga lukanya bengkak dan bernanah.

Selusin Belatung Di Kepala Selamatkan Hidup Seorang Pria

Hingga setahun kemudian luka di kepala Pham tidak juga sembuh, ia kemudian meminta salah satu keluarganya untuk melihat lukanya. Keluarga Pham melihat seekor belatung di bawah kulit kepala Pham, mereka segera membawa Pham ke Rumah Sakit Hanoi Viet Duc, Vietnam.

Seperti dilansir Mirror, 7 April 2015, dokter menemukan beberapa belatung hidup bersarang di kepala Pham, mereka terpaksa melakukan operasi penuh untuk mengangkat semua belatung yang sudah masuk cukup jauh ke dalam kepala.

Dokter mengatakan bahwa belatung-belatung menjijikan itu ternyata malah menjadi penyelamat bagi Pham. Belatung-belatung itu memakan jaringan-jaringan di kepala Pham yang mati karena kemasukan serpihan titanium saat kecelakaan. Hal itu menghentikan penyebaran infeksi di kepala Pham yang sangat mungkin menyerang otak dan menyebabkan kematian. (jmw-reinha)