Seorang Pria Menderita Sindrom Kepala Meledak

Seorang Pria Menderita Sindrom Kepala Meledak

REINHA.com – Niel Nielsen merupakan seorang penderita sindrom gangguan tidur yang aneh. Ia mengatakan bahwa ia menderita sindrom yang dikenal dengan nama ‘sindrom kepala meledak’. Meski namanya menakutkan, namun bukan berarti kepala si penderita benar-benar meledak seperti bom.

Niel menceritakan apa yang dirasakannya seperti kejutan listrik yang sangat keras di kepalanya setiap kali ia hendak tidur. Ia juga mendengar suara ledakan yang sangat keras, sehingga seolah-olah ada bom yang meledak di bagian otaknya.

“Saya merasa seperti ada listrik di otak saya. Sensasi ledakan disertai dengan suara yang sangat keras di kedua telinga saya. Seolah-olah saya melintasi dua kawat di sirkuit dan merangsang mereka bersama-sama” ucap Niels, seperti dilansir Mirror, 10 April 2015.

Brian Sharpless, direktur klinik psikologi Washington State University, mengatakan bahwa gangguan tidur ini disebabkan oleh kejang ringan di dalam otak, akibat dari pembuangan neurologis yang membuat penderita merasakan bom meledak di kepala mereka.

Sebuah survei di sekolah-sekolah Amerika menemukan bahwa satu dari lima orang remaja mengalami sindrom ini. Sindrom ini tidak mengganggu namun seringkali membuat penderitanya merasa ketakutan dan menganggap itu adalah sebuah fenomena gaib. (jmw-reinha)