Seorang Wanita Lahirkan Bayi 6 Kg Tanpa Operasi

Seorang Wanita Lahirkan Bayi 6 Kg Tanpa Operasi

REINHA.com – Seorang ibu muda asal Inggris, Danielle Davies, 21 tahun, berhasil melahirkan bayi yang sangat besar dengan persalinan normal tanpa suntikan obat penghilang rasa sakit. Danielle melahirkan bayi sebesar hampir 6 kg setelah proses persalinan selama 8 jam.

Sebelum melahirkan Danielle mengalami masalah kesehatan yang serius. Dokter menemukan gumpalan darah di otaknya. Dokter menyarankan Danielle untuk melahirkan dengan operasi caesar demi keselamatan ibu dan bayi, namun Danielle bersikeras untuk melahirkan secara normal.

“Mereka tidak yakin saya dapat mendorong keluar bayi saya karena ada sumbatan darah di otak, tapi saya berhasil melakukannya. Saya kehilangan banyak darah karena besarnya bayi, tapi saya berusaha untuk menyembunyikan rasa sakit.” ucap Danielle, seperti dilansir Mirror, 16 April 2015.

Danielle bertahan mendorong bayi hingga dua jam tanpa bantuan obat penghilang nyeri. Dan ketika bayi lahir, para perawat tertegun melihat bayi yang ukurannya dua kali dari bayi biasanya. Banyak yang mengatakan bahwa bayi Danielle mempunyai ukuran seperti bayi berusia tiga bulan.

“Banyak wanita diinduksi sebelum persalinan karena khawatir bayi mereka besar. Danielle berbeda, ia menunjukkan bahwa wanita bisa melahirkan bayi besar dengan aman dan mudah jika mereka membiarkan tubuh mereka untuk rileks” ucap Jean Anderson, seorang mantan bidan yang pernah melahirkan bayi dengan berat 6,5 kg. (rsn-reinha)