Seorang Wanita Lumpuh Akibat Bakteri Dari Alat Kosmetik

Seorang Wanita Lumpuh Akibat Bakteri Dari Alat Kosmetik

REINHA.com – Akibat meminjam alat kosmetik dari temannya, Jo Gilchrist, 27 tahun, harus menderita rasa sakit yang parah, bahkan kini ia harus duduk di kursi roda. Jo terinfeksi bakteri Staph yang menyerang tubuhnya dan merusak seluruh tulang punggungnya, menyebabkan kakinya mati rasa dan tidak bisa digerakkan lagi.

Jo mengeluh kesakitan di punggungnya dan dilarikan ke rumah sakit di Brisbane pada bulan Februari lalu. Dokter kemudian memberikannya antibiotik dosis tinggi untuk membunuh bakteri di seluruh tubuhnya.

“Sakit ini dimulai dari rasa sakit kecil di punggung, saya pikir itu hanya karena posisi tubuh yang salah sehingga menyebabkan nyeri. Namun rasa sakit itu semakin memburuk. Saya merasakan sakit yang luar biasa dan tidak bisa bekerja, rasa sakitnya melebihi rasa sakit saat melahirkan” ucap Jo, seperti dilansir Dailymail, 6 April 2015.

Keadaan Jo semakin memburuk, ia mengalami mati rasa dari bagian lengan hingga ke dada, ia kemudian mengalami koma. Setelah menjalani operasi darurat dan kembali sadar, Jo diberitahu dokter bahwa ia menderita infeksi Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) atau yang lebih dikenal dengan infeksi Staph.

Jo mengakui bahwa temannya memiliki infeksi Staph di wajahnya dan ia meminjam kuas wajah milik temannya untuk menutupi jerawat dengan bedak. Namun ia tidak menyangka kalau kekebalan tubuhnya begitu lemah sehingga menyebabkan bakteri berkembang biak dengan sempurna di tubuhnya.

“Dokter mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan pernah berjalan lagi. Tapi saya akan berjuang dengan semua yang saya punya dan mulai belajar berjalan lagi” ucap Jo.

Beruntung baginya bakteri tersebut hanya menyerang tulang punggung. Dokter mengatakan bahwa jika bakteri menyerang otaknya maka ia akan mati, dan jika menyerang bagian kaki maka kakinya harus diamputasi.

Staph merupakan bakteri umum, biasanya bakteri ini tidak berbahaya dan banya orang sehat membawa bakteri ini pada kulit atau hidung mereka. Namun kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi kulit atau risiko kesehatan lain yang lebih serius. Staph menular dari kontak langsung atau barang-barang pribadi seperti handuk atau alat-alat kosmetik. (rsn-reinha)