Terkubur Puing Lebih Dari 2 Hari, Wanita Nepal Ini Selamat

Terkubur Puing Lebih Dari 2 Hari, Wanita Nepal Ini Selamat

REINHA.com – Banyak cerita menyedihkan sekaligus mengagumkan dalam upaya pencarian korban selamat dari gempa di Nepal. Salah satunya seorang wanita yang terkubur hidup-hidup di antara reruntuhan bangunan selama lebih dari 2 hari, dan saat ditemukan ia masih hidup dan mampu berbicara.

“Kami mendapat informasi bahwa ada seorang wanita yang terjebak di antara dua lempeng reruntuhan bangunan dan dia masih hidup” ucap Kulish Anand, asisten komandan National Disaster Response Force India (NDRF), seperti dilansir Dailymail, 28 April 2015.

Tim penyelamat dari NDRF kemudian berusaha mengeluarkan wanita yang telah terkubur puing selama 50 jam tersebut. Ia masih sadar dan terdengar mengatakan sesuatu saat diselamatkan. Wanita itu kemudian mendapatkan perawatan darurat di tempat kejadian, sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit di Kathmandu, Nepal.

Wanita itu merupakan satu dari jutaan warga Nepal yang selamat dari kematian yang disebabkan oleh gempa berkekuatan 7,9 skala richter yang mengguncang Nepal pada hari Sabtu, 25 April 2015.

Perdana Menteri Nepal mengatakan bahwa jumlah korban tewas yang kini tercatat sebanyak 4.352 orang akan meningkat menjadi 10.000 orang, karena banyak desa-desa terpencil di Nepal yang belum terjangkau oleh tim penyelamat. (rsn-reinha)