Wanita Tertua Di Dunia Meninggal Dunia

Wanita Tertua Di Dunia Meninggal Dunia

REINHA.com – Misao Okawa, 117 tahun, manusia tertua yang saat ini hidup di dunia, dikabarkan telah meninggal dunia di rumah jompo di Osaka, Jepang. Misao meninggal dunia pada hari Rabu pagi, akibat serangan jantung. Ia meninggalkan 3 orang anak, 4 orang cucu dan 6 orang cicit.

Dilansir BBC 1 April 2015, pada tahun 2013, wanita yang lahir pada 5 Maret 1898 ini dinyatakan sebagai manusia tertua di dunia yang masih hidup dan sebagai wanita tertua di dunia, oleh Guinness World Records. Ia telah hidup di tiga abad yang berbeda, dan menyaksikan pergantian empat kaisar Jepang, enam raja Inggris, dan 20 presiden Amerika Serikat.

Di masa muda, Misao hidup sebagai seorang pembuat kimono. Ia menikah dengan suaminya, Yukio, pada tahun 1919. Mereka pindah dari Osaka ke Kobe untuk berbisnis. Namun ketika Yukio meninggal pada tahun 1931, Misao memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan menetap hingga kini di Osaka.

Saat perayaan ulang tahunnya yang ke 117 tahun pada 5 Maret lalu, Misao membagikan rahasia umur panjangnya. Dalam acara yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi Jepang, Misao mengatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah tidur sedikitnya selama 8 jam dan makan sushi.

Kini setelah kematian Misao, rekor manusia tertua yang hidup diraih oleh seorang wanita yang juga berasal dari Jepang, Sakari Momoi, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 112 tahun pada bulan Februari lalu. (rsn-reinha)