15 Buah Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

15 Buah Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

REINHA.com – Buah-buahan memiliki kandungan vitamin, mineral dan gula yang alami. Karena itu buah-buahan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Beberapa jenis buah bahkan dapat menurunkan berat badan.

Fitnessrepublic.com baru-baru ini mengungkapkan 15 jenis buah yang dapat membantu menurunkan berat badan, tentunya jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup atau tidak berlebihan, tidak diolah dengan banyak penambahan gula atau susu, dan diikuti dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah lemak.

Berikut ini 15 jenis buah yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Alpukat
Alpukat mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan produksi testosteron, hormon yang membantu penurunan berat badan.

Pear
Pear mengandung serat yang tinggi dan mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Apel
Sama seperti pear, apel mengandung serat yang tinggi, sehingga mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Blueberry
Buah mungil yang satu ini mampu membersihkan tubuh dari racun-racun penyebab naiknya berat badan. Tak hanya itu, blueberry juga kaya akan antioksidan

Pisang
Serat larut dalam pisang dapat mengontrol nafsu makan.

Buah kering
Buah yang dikeringkan dari buah utuh efektif membakar lemak dan menurunkan kolesterol jahat.

Kelapa
Kelapa dapat membuat perut kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar. Buah ini juga mampu meningkatkan kinerja liver hingga 30%.

Lemon
Lemon sangat baik untuk mendetoksifikasi liver. Minum segelas perasan lemon di pagi hari untuk mencegah penumpukan lemak.

Grapefruit
Grapefruit belum begitu dikenal di Indonesia, namun buah ini memiliki kalori yang rendah dan kadar air yang sangat tinggi sehingga mampu mengenyangkan perut lebih lama.

Delima
Delima kaya akan antioksidan yang mampu membuang racun di dalam tubuh. Delima juga mampu mengontrol nafsu makan.

Jeruk
Jeruk memiliki kalori yang rendah dan tinggi air, sehingga sangat cocok ditambahkan di dalam menu diet.

Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang disebut papaine yang mampu mempercepat proses mencerna makanan melalui usus. Pencernaan yang lancar dapat membantu untuk mengurangi berat badan.

Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan lycopene yang merangsang produksi karnitin dan asam amino, yang mempercepat proses pembakaran lemak tubuh.

Melon
Dalam secangkir melon hanya mengandung 60 kalori, cukup untuk membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lama.

Persik
Persik adalah buah yang ideal untuk memasukkan dalam diet rendah kalori. Tinggi antioksidan dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. (rsn-reinha)