41 Tahun Terpisah, Ibu Dan Anak Berkumpul Kembali

41 Tahun Terpisah, Ibu Dan Anak Berkumpul Kembali

REINHA.com – 41 tahun yang lalu, Nelly Reyes, seorang wanita muda asal Chili, melahirkan seorang bayi laki-laki. Namun sekalipun ia belum pernah melihat bayinya itu. Petugas rumah sakit mengatakan bahwa bayinya lahir dengan kelainan jantung dan tidak dapat bertahan hidup.

Nelly yang saat itu baru berusia 19 tahun tidak tahu bahwa bayinya telah dicuri. Yang ia tahu, bayinya telah meninggal karena penyakit jantung. Namun pihak rumah sakit tidak pernah menunjukkan mayat bayinya ataupun surat kematiannya.

Bayi Nelly diadopsi oleh keluarga asal Tacoma, Washington, ia bernama Travis Trollier. Travis dan orangtua angkatnya selama ini beranggapan bahwa ia adalah anak yang tidak diinginkan oleh orangtuanya.

41 Tahun Terpisah, Ibu Dan Anak Berkumpul Kembali

Namun di usia yang ke 40 tahun, Travis merasa sangat ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, sehingga ia dibuang oleh orangtuanya. Ia bergabung ke sebuah situs yang menjalin persahabatan antara orang-orang Chili, ia mencari tahu tentang keluarga kandungnya selama satu tahun.

Seperti dilansir Mirror, 27 Mei 2015, Travis membuka informasi tentang dirinya seluas mungkin kepada siapa saja orang asal Chili yang ia temui lewat website tersebut. Dan ia akhirnya berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan ibunya.

Travis ternyata hanyalah satu di antara ratusan atau bahkan ribuan bayi yang dikenal dengan sebutan ‘Children of Silence’. Mereka adalah bayi-bayi yang diduga telah dicuri dari orangtua biologis mereka selama kediktatoran pemerintahan Pinochet pada tahun 1970-an hingga 1980-an. (rsn-reinha)