9 Jenis Makanan Pembunuh Sel Kanker

9 Jenis Makanan Pembunuh Sel Kanker
ilustrasi

REINHA.com – Kanker merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Kanker dapat menyerang siapa saja, tua ataupun muda, bahkan anak balita sekalipun. Karena itu penyakit ini menjadi sangat ditakuti, biaya pengobatan penyakit ini pun sangat mahal.

Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor yang meningkatkan risiko terserang kanker. Namun jika Anda memperbaiki pola hidup Anda sejak dini, tentu risiko terserang kanker dapat diminimalisir.

Sejumlah makanan ini dapat memberikan Anda kekuatan untuk melawan kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain brokoli yang memiliki kemampuan super untuk melawan kanker, beberapa jenis makanan di bawah ini juga bisa membunuh sel kanker secara perlahan.

Kunyit

Salah satu jenis rempah-rempah ini tinggi akan kandungan antioksidan di dalamnya. zat ini mampu mengurangi pembentukan metastasis atau penyebaran sel kanker dari satu organ ke organ lainnya.

Anggur

Resveratrol adalah senyawa alami di dalam anggur yang baik sebagai zat antioksidan di dalam tubuh. Mengonsumsi anggur secara rutin juga dapat meningkatkan sel darah merah Anda.

Teh hijau

Selain baik untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi teh hijau baik untuk membunuh sel kanker. Minum teh ini setidaknya 2 kali dalam sehari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Tomat

Kandungan karotenoid dan lycopene di dalamnya baik untuk membunuh sel kanker. Tak hanya itu, mengonsumsi tomat juga bermanfaat untuk mengurangi penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Sayuran

Sayuran adalah salah satu makanan terbaik yang mampu membunuh sel kanker dengan cepat. Salah satunya adalah kubis ungu.

Buah

Selain sayuran, tentu saja buah juga baik untuk melawan sel-sel kanker. Buah berwarna gelap seperti delima merupakan sumber indole-3-carbinol yang meningkatkan perbaikan sel DNA tubuh untuk melawan kanker.

Garam

Walaupun banyak ahli kesehatan yang berpendapat bahwa garam bisa menyebabkan darah tinggi, namun mengonsumsi garam dengan jumlah yang wajar ternyata bisa mematikan sel kanker di tubuh Anda.

Bawang putih

Kandungan anti biotik alami di dalam bawang putih bermanfaat untuk menghancurkan sel-sel kanker. Tambahkan bumbu dapur ini untuk melezatkan masakan Anda.

Paprika

Baik berwarna merah, kuning, atau hijau, paprika baik untuk melawan kanker. Sifat alami di dalamnya mampu menghambat proliferasi sel kanker.

Kandungan senyawa dan vitamin di dalam jenis-jenis makanan di atas ternyata mampu mendukung pengobatan medis untuk melawan kanker. Bahkan juga bisa menjadi cara alami untuk mengobati dan mencegah kanker.

# 9 Jenis Makanan Pembunuh Sel Kanker (mrdk/rsn-reinha)

  • 2
    Shares