Anak Kecil Ini Berpenghasilan 17 M Setahun

Anak Kecil Ini Berpenghasilan 17 M Setahun

REINHA.com – Evan, anak laki-laki yang baru berusia 9 tahun ini memiliki penghasilan yang sangat besar, yang bahkan belum tentu bisa didapatkan sekalipun oleh orang dewasa. Dalam satu tahun Evan bisa menghasilkan uang sebanyak 1,3 juta dollar atau sekitar 17 milliar. Sebenarnya apa pekerjaan Evan?

Evan dan ayahnya, Jared, memiliki pekerjaan sebagai pengulas mainan. Lewat media sosial YouTube, keduanya menampilkan video review mainan dalam channel EvanTubeHD sejak tahun 2011. Empat tahun berjalan, ternyata video review mainan Evan dan sang ayah sangat disukai oleh para pengunjung YouTube. Hal itu terbukti dari jumlah subscribers yang mencapai 1,4 juta orang dengan total kunjungan halaman mencapai 1,2 miliar. Angka yang fantastis!

Jared, sang ayah, mengatakan, awalnya video review mainan ini ia buat dengan tujuan untuk bersenang-senang dan mendekatkan diri dengan anaknya. Tak disangka, jumlah penonton videonya tersebut terus bertambah.

“Ketika awal kami membuat chanel ini, kami sama sekali tak memiliki tujuan untuk mengasilkan uang dari video kami. Kami bahkan tak tahu bahwa ada kemungkinan tersebut,” ujar Jared yang mengaku bahwa kesuksesan channel pengulas mainan ini tak lepas dari peran serta anak lelakinya, Evan.

“Saya rasa, faktor penyebab terbesar saya dan Evan dapat sukses karena kemampuan Evan untuk terhubung dengan netizen. Evan melihat netizen sebagai teman dan sosok yang berhubungan langsung dengannya,” terang Jared.

Jared dan Evan berbagi tugas untuk menyukseskan channel-nya ini. Jared bertugas merekam, mengedit, dan mengunggah video, sedangkan sang anak Evan bertugas menjadi video host sambil mengulas mainan. Adik Evan, Jilian, yang berusia enam tahun dan sang ibu, Alisa, juga kadang muncul dalam video review tersebut.

Keluarga yang saat ini berfokus pada pekerjaan impiannya itu saat ini mengaku bahwa uang yang didapat sebagian disisihkan untuk biaya pendidikan kedua anak hingga dapat duduk di bangku universitas.

“Seperti kebanyakan orang, saya sering berpikir mengenai pekerjaan impian. Namun, saya tak pernah bermimpi dapat melakukan pekerjaan impian dengan membuat video kreatif sambil bersenang-senang dengan keluarga. Jelas ini adalah pekerjaan impian yang paling saya idamkan,” ujar Jared. (kmp/rsn-reinha)