Aneh, Wanita Ini Mabuk Laut Selama 3 Tahun

Aneh, Wanita Ini Mabuk Laut Selama 3 Tahun

REINHA.com – Diane Morley, 64 tahun, asal Inggris, pernah satu kali berlayar dengan kapal pesiar pada tahun 2012 dan mengalami mabuk laut. Namun anehnya hingga ia turun dari kapal, ia tetap mengalami mabuk laut, bahkan hingga tiga tahun berlalu.

Ketika Diane pergi berlayar dengan kapal pesiar bersama suaminya, Dennis, 69 tahun, kapal pesiar yang ditumpanginya diterjang badai kencang di malam kedua, ia pun merasa pusing dan mual. Namun ketika Diane kembali dari perjalanannya dan turun dari kapal pesiar, rasa mual dan pusing masih terus dirasakannya.

Seperti dilansir Dailymail, 18 Mei 2015, Diane kemudian memeriksakan kondisinya, dan dokter mendiagnosisnya menderita sindrom Mal de Debarquement. Sindrom ini merupakan salah satu sindrom langka yang tidak dapat disembuhkan.

Sindrom ini membuat Diane terus menerus merasa seolah-olah bergoyang, hilang keseimbangan, mual bahkan seringkali terjatuh atau menabrak orang lain saat sedang berjalan. Ia bahkan kesulitan tidur, karena setiap kali berbaring ia merasa berada di Kasur air. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkannya, Diane hanya bisa berharap sindrom ini hilang dengan sendirinya.

“Saya mabuk laut selama 24 jam sehari. Ini sangat mengerikan, saya merasa masih berada di laut dan menunggu untuk diselamatkan. Saya pernah mencoba untuk bunuh diri. Penyakit ini telah menghancurkan hidup saya” ucap pensiunan perawat asal Herne bay, Kent, itu. (rsn-reinha)