Boneka Ini Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak

Boneka Ini Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak

REINHA.com – Selama ini boneka-boneka yang dikenal oleh anak-anak di seluruh dunia selalu menampilkan sosok perempuan cantik, bertubuh tinggi langsing dan berkulit putih. Jenis boneka, seperti boneka Barbie, ini telah meracuni pikiran anak-anak dan membuat mereka tumbuh menjadi wanita yang tidak percaya diri, karena mereka hanya melihat cantik luar sebagai patokan dan tidak mengerti arti kecantikan yang sesungguhnya.

Berangkat dari kesadaran kalau setiap anak itu perlu mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang makna cantik dan percaya diri, sebuah perusahaan di Inggris, Makies membuat mainan yang lebih ramah anak.

Dilansir dari elitedaily.com, Makies menghadapi tantangan tersebut dengan menciptakan boneka dengan berbagai karakter dan fitur. Ada boneka yang mengenakan alat bantu dengar, memiliki tanda lahir, dan juga yang berkebutuhan khusus.

Melalui kampanye #ToyLikeMe, Makies mencoba untuk memberikan alternatif mainan yang lebih ramah anak. Tak sebatas figur boneka dengan tubuh langsing, berkulit putih, dan tanpa cela saja, tapi juga boneka yang bisa membuat anak-anak kembali percaya diri.

Sebagai orang tua, kita memang perlu lebih selektif lagi dalam memilih mainan. Demi tumbuh kembang anak yang optimal, kita perlu lebih hati-hati lagi saat memilihkan mainan atau boneka untuk anak. (vml/rsn-reinha)