Fenomena Hujan Bayi Laba-laba di Australia

Fenomena Hujan Bayi Laba-laba di Australia

REINHA.com – Sebuah kota di Australia tak jarang mengalami fenomena yang unik sekaligus mengerikan. Kota Selatan dari Goulburn, Australia, ratusan bayi laba-laba berjatuhan dari pohon-pohon, mereka melompat dengan jaring mereka sebagai parasut.

Ian Watson, seorang warga setempat menceritakan bagaimana sinar matahari nyaris tidak terlihat dari dalam rumahnya, karena tertutup oleh jaring laba-laba yang menempel di bagian luar rumahnya.

Fenomena Hujan Bayi Laba-laba di Australia

“Seluruh tempat ditutupi jaring milik laba-laba hitam kecil ini dan saya melihat ratusan bayi laba-laba mengambang bersama jaring-jaring mereka. Saya tidak bisa keluar rumah tanpa mendapati jaring laba-laba menyangkut di janggut dan rambut saya” ucap Watson, seperti dilansir Mirror, 16 Mei 2015.

Fenomena ini dianggap aneh bagi orang-orang yang datang dari negara-negara lain, namun tidak bagi warga Australia. Sejumlah wilayah di Australia seringkali mengalami fenomena yang sama.

Laba-laba dikenal melakukan migrasi dari pohon-pohon atau tanaman-tanaman ke area yang lain, mereka akan melompat dengan menggunakan jaring mereka. Teknik migrasi ini dikenal oleh para ilmuwan sebagai ‘balloning’. Inilah alasan mengapa laba-laba dapat ditemukan di setiap benua. (rsn-reinha)