Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Sulut Miliki Arti Penting

Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Sulut Miliki Arti Penting

REINHA.com – Presiden Joko Widodo hari ini kamis (28/5) memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara, Presiden sudah tiba pada hari rabu malam didampingi Ibu Negara Iriana serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Sulut Miliki Arti Penting

Tepat pukul 09.10 pagi ini, rombongan Presiden melewati Jalan Raya Bitung Manado, ratusan warga dan siswa sekolah menyambut iring-iringan rombongan Presiden. Presiden dengan senyum khasnya melambaikan tangan ke arah warga.

Salah seorang warga mengatakan puas sudah melihat Presiden Joko Widodo, walaupun harus menunggu selama dua jam dibawah terik matahari, “Mobil Presiden berjalan pelan-pelan, makanya bisa lihat pa presiden dengan jelas”, ucap dike

Presiden dan Ibu Negara hari ini dijadwalkan akan menghadiri acara puncak Bulan Bhakti Gotong Rakyat Masyarakat (BBGRM XII) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-43 di Kolongan Minahasa Utara yang bakal dihadiri 5000 peserta dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera di Puskesmas Talawaan Minahasa Utara serta bertolak ke wilayah perbatasan Indonesia – Filipina, daerah paling utara Indonesia, Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar.

Gubernur Sarundajang Kamis (28/5) pagi mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara memiliki arti penting bagi upaya percepatan daerah ini menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.(jmw-reinha)