Mengkonsumsi Daging Dapat Kurangi Masalah Gigi Dan Mulut

Mengkonsumsi Daging Dapat Kurangi Masalah Gigi Dan Mulut

REINHA.com – Para peneliti dari University of Michigan dan Newcastle University, Amerika Serikat, percaya bahwa penemuan baru mereka dapat membantu jutaan orang di dunia untuk terhindar dari masalah gigi dan mulut. Mereka menemukan bahwa mengkonsumsi daging merah, unggas, ikan dan produk olahan susu baik untuk gigi dan mulut.

Seperti dilansir Dailymail, 11 Mei 2015, para peneliti mengatakan bahwa senyawa L-arganin ditemukan secara alami di dalam daging merah, unggas, ikan dan produk olahan susu. L-arganin mampu menghentikan pembentukan plak pada gigi yang mampu memicu penyakit gusi dan gigi berlubang.

“L-arganin saat ini sudah dimasukan dalam formulasi pasta gigi tertentu karena diduga mampu melindungi detin hipersensitif dan dapat mengontrol pembentukan plak gigi” ucap Dr Nick Jakubovics, salah satu peneliti dari Newcastle University.

Tak hanya senyawa L-arganin yang berlimpah di dalam makanan-makanan tersebut, ada juga kandungan asam amino yang mampu memecah plak yang sudah terbentuk di gigi. Kedua senyawa tersebut kini sudah diformulasikan ke dalam produk-produk pasta gigi. (rsn-reinha)