Merlin, Kucing Dengan Dengkuran Terkeras Di Dunia

Merlin, Kucing Dengan Dengkuran Terkeras Di Dunia

REINHA.com – Kucing merupakan satu-satunya hewan yang mendengkur tak hanya saat tidur tapi juga saat mereka bahagia atau merasa nyaman dengan belaian dari pemiliknya. Dengkuran kucing memiliki efek menenangkan bagi yang mendengarnya. Namun dengkuran kucing yang satu ini sangatlah keras hingga dinobatkan sebagai kucing dengan dengkuran terkeras di dunia.

Merlin, kucing milik sebuah keluarga di Torquay, Devon, Inggris, baru-baru ini dinobatkan sebagai kucing dengan dengkuran terkeras di dunia versi Guinness World Record. Seperti dilansir Dailymail, 12 Mei 2015, normalnya kucing memiliki dengkuran 25dB (decibel), tapi Merlin memiliki dengkuran setinggi 67,8dB.

Kerasnya suara dengkuran Merlin setara dengan suara orang mandi dengan shower atau setara dengan dua orang yang sedang bercakap-cakap. Tracy Westwood, pemilik Merlin, mengatakan bahwa jika Merlin mendengkur, suara dengkurannya mampu meredam suara yang keluar dari mesin cuci.

Merlin, Kucing Dengan Dengkuran Terkeras Di Dunia

“Kadang-kadang di telepon saya mendapatkan lawan bicara saya bertanya, suara bising apa yang ada di belakang saya? Saya memberitahu mereka bahwa itu suara kucing, tapi saya rasa mereka tidak percaya” ucap Tracy.

“Ketika kami sedang menonton film, kami harus membesarkan volume televisi atau mengeluarkan Merlin dari ruangan. Saya masih dapat mendengar suaranya saat saya sedang menggunakan pengering rambut” lanjut Tracy.

Profesor Peter Neville, seorang ahli hewan peliharaan mengatakan bahwa tidak ada yang benar-benar yakin mengapa kucing mendengkur. Biasanya mereka mendengkur saat santai atau merasa bahagia, namun dengan suara relatif kecil dan terdengar halus. (rsn-reinha)