Puluhan Ribu Ubur-ubur Raksasa Berkumpul Di Pantai Inggris

Puluhan Ribu Ubur-ubur Raksasa Berkumpul Di Pantai Inggris

REINHA.com – Puluhan ribu ubur-ubur raksasa berkumpul di lepas pantai barat selatan Inggris. Ubur-ubur Barel yang besarnya bisa mencapai 2 meter, berduyun-duyun datang ke pantai setelah suhu laut meningkat akibat cuaca yang mulai panas.

Seperti dilansir Mirror, 24 Mei 2015, ubur-ubur barel merupakan makanan favorit dari penyu belimbing, namun penyu belimbing kini terancam punah, sedangkan ubur-ubur barel berkembangbiak dengan cepat.

Todd Palmer, seorang penyelam, melihat satu yang sangat besar di Plymouth, Devon. “Ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah kulihat. Ini biasanya merupakan tanda datangnya musim panas yang baik” ucap Todd.

Konservasionis dan fotografer bawah air, Steve Trewhella, mengambil gambar ubur-ubur yang luar biasa di lepas pantai Dorset. Steve dan istrinya, Julie, mengatakan di pantai tersebut ada sekitar 100 ekor ubur-ubur raksasa, dan cukup bergerak lebih jauh menelusuri pantai untuk menemukan ratusan lainnya.

“Kami terakhir kali melihat ubur-ubur raksasa ini di tahun 1980-an, tapi itu tidak seperti apa yang saya lihat tahun ini. Mereka ada di mana-mana. Aku belum pernah melihat sesuatu seperti itu” ucap Steve.

Walaupun begitu, ubur-ubur ini tidak berbahaya bagi manusia. Ubur-ubur ini hanya makan plankton, dan hanya memiliki sengatan yang ringan. (rsn-reinha)