Putri Inggris Diberi Nama Charlotte, Ini Alasannya

Putri Inggris Diberi Nama Charlotte, Ini Alasannya

REINHA.com – Dua hari setelah kelahiran putri dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan nama sang putri. Mereka menamakan bayi mungil itu, Charlotte Elizabeth Diana, dan akan dikenal sebagai Princess Charlotte of Cambridge.

Pengumuman resmi itu disampaikan sendiri oleh Pangeran William dan istrinya, pada hari Senin, 5 Mei 2015, di hadapan rakyat mereka. Dan membuat semua orang bertanya-tanya, mengapa mereka memilih nama Charlotte.

Seperti dilansir Mirror, 4 Mei 2015, mereka mengaku memilih nama Charlotte hanya karena mereka menyukai nama itu. Namun dugaan lain memperkirakan William dan Kate memilih nama Charlotte sebagai versi feminine dari nama Charles, untuk menghormati ayah dari William, Pangeran Charles.

Nama Charlotte mempunyai sejarah tersendiri di dalam silsilah kerajaan Inggris. Pada tahun 1761, Putri Sophie mengubah namanya menjadi Ratu Charlotte setelah menikah dengan Pangeran George III. Ratu Charlotte kemudian melahirkan seorang putri pada tahun 1766 yang juga diberi nama Charlotte dan dikenal sebagai Princess Royal.

Nama tengah Charlotte, Elizabeth, dipilih untuk menghormati nenek buyut Charlotte, Ratu Elizabeth. Sedangkan nama belakang Charlotte, Diana, dipilih untuk mengenang mendiang ibu William, Putri Diana. (rsn-reinha)