Remaja Ini Meninggal Akibat Gemar Makan Permen Karet

Remaja Ini Meninggal Akibat Gemar Makan Permen Karet

REINHA.com – Samantha Lewis, 19 tahun, memiliki kebiasaan mengunyah permen karet. Tiba-tiba gadis itu mengeluh sakit kepala dan secara mendadak meninggal dunia. Diduga penyebab kematiannya adalah kegemarannya mengkonsumsi permen karet.

Seperti dilansir Dailymail, 5 Mei 2015, Samantha yang saat itu bekerja di sebuah toko, sering mengeluh sakit kepala lewat akun Facebooknya. Hingga suatu hari pada Juni 2011, Samantha meninggal secara mendadak. Dokter yang memeriksa jasad Samantha mengira bahwa remaja itu telah diracuni, di dalam perutnya ditemukan beberapa potong permen mint berwarna hijau.

Maria Morgan, 45 tahun, ibu Samantha, tidak meyakini diagnosa dokter terhadap putrinya. Ia kemudian melalukan penelitian sendiri untuk mengetahui penyebab kematian putrinya. Selama 4 tahun, Maria menyelidiki kematian putrinya dan kini ia sudah menemukan penyebabnya.

Maria menemukan ratusan bungkus permen karet di kamar tidur Samantha. Ia juga kemudian mengetahui informasi bahwa selama sehari, anaknya mampu menghabiskan hingga 14 potong permen karet bebas gula.

Berdasarkan penemuan tersebut, dokter menduga bahwa gumpalan permen hijau di dalam perut Samantha merupakan sisa permen karet yang tertelan. Gumpalan tersebut telah menghalangi tubuhnya menyerap mineral-mineral penting, juga membuat otak Samantha bengkak akibat kadar garam yang sangat rendah.

Maria mengatakan bahwa dia yakin putrinya mengkonsumsi begitu banyak pemanis buatan aspartame atau sorbitol. Pemanis buatan yang terdapat di dalam produk permen karet bebas gula yang digemari putrinya. (rsn-reinha)