Restoran Ini Berikan Diskon Hanya Kepada Orang Kulit Putih

Restoran Ini Berikan Diskon Hanya Kepada Orang Kulit Putih

REINHA.com – Sebuah restoran di Amerika memicu kemarahan sejumlah kelompok aktivis setelah restoran tersebut memasang pengumuman diskon 10 persen hanya bagi pelanggan berkulit putih. Restoran bernama Buttz BBQ & Country Cafe terancam akan ditindak secara hukum oleh para aktivis.

Seperti dilansir Mirror, 9 Mei 2015, Buttz BBQ & Country Café, membuat pengumuman di depan kaca restoran dengan menuliskan “White Appreciation Day! June 11th. Because All American Should Be Celebrated”

Edgar Antillon, pemilik restoran tersebut mengatakan bahwa pada tanggal tersebut, semua orang kulit putih yang makan di restorannya akan mendapatkan diskon 10 persen. Menurutnya ini bukanlah hal yang janggal, ia hanya ingin menghargai orang Amerika kulit putih dalam satu hari.

Restoran Ini Berikan Diskon Hanya Kepada Orang Kulit Putih

“Kami memiliki satu bulan untuk merayakan Black History Month dan satu bulan untuk Hispanic Heritage Month. Jadi kami pikir, setidaknya satu hari kami menghargai orang Amerika kulit putih” ucap Edgar kepada Daily Express.

Berbeda dengan pendapat Edgar, kelompok aktivis mengatakan bahwa apa yang dilakukan Edgar dengan menawarkan diskon kepada golongan atau ras tertentu dari masyarakat adalah tindakan yang salah. Ini sama dengan mendiskriminasikan pihak lain dan itu dapat menyebabkan tindakan hukum. (rsn-reinha)