11 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Buah Stroberi

11 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Buah Stroberi
Ilustrasi @u-report

REINHA.com – Mungkin anda sudah tahu dan pernah mencoba buah stroberi, buah kecil yang berwarna merah ini, ada yang manis dan juga asam. Namun ada beberapa hal yang mungkin Anda belum ketahui dari buah satu ini.

Berikut kami kumpulkan 11 hal yang mungkin Anda tidak ketahui tentang Stroberi

1.Stroberi adalah satu-satunya buah dengan biji di luar dan rata-rata memiliki jumlah 200 biji benar-benar menakjubkan.

2. Jeruk sering dipuji karena tingkat vitamin C tinggi, namun stroberi pada kenyataannya jauh lebih baik. Dikarenakan Stoberi memberikan 100g atau sekitar 98 persen dari asupan harian Anda.

3. Stoberi adalah buah yang pertama matang di musim semi, tapi tidak setiap bunga tunggal menghasilkan buah dan tidak akan matang setelah dipetik.

4. Untuk menyimpan stroberi tetap segar, Storberi tidak perlu dibersihkan sampai Anda ingin memakannya.

5. Bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kecantikan, diyakini bahwa stroberi dapat membuat gigi Anda putih karena kandungan asam mereka. Untuk mencerahkan gigi Anda dapat menumbuk stroberi matang dan mencelupkan sikat gigi Anda di dalamnya.

Pastikan untuk bilas hingga bersih, setelah itu gunakan air hangat dan sedikit soda bikarbonat untuk mengurangi keasaman dalam mulut.

6. Stroberi pertama kali ditanam pada 234 SM di Italia; yang lebih dari 2.200 tahun yang lalu.

7. Buah ini ada disemua benua termasuk Selandia Baru, Afrika dan Australia. California adalah salah satu negara penghasil terbesar, panen lebih dari satu miliar per tahun.

8. Selain sangat rendah kalori (sekitar 32 per 100g), stroberi padat nutrisi dan dikemas dengan vitamin dan mineral. Mereka juga memiliki manfaat kesehatan untuk penyakit kanker, peradangan dan penyakit saraf.

10. Ada sebuah museum di Belgia didedikasikan untuk stroberi. Dinamakan Musée de la Fraise de Wepion, museum kehormatan berada di kota Wépion, dekat Dinant di wilayah Wallonia.

11. Ada banyak cerita rakyat mengenai stroberi. Mereka berpikir buah stroberi membawa perdamaian dan kemakmuran di abad pertengahan, ketika mereka disajikan pada saat perjamuan.

Kini buah stroberi sudah banyak digunakan untuk bahan membuat kue, kencantikan, kesehatan dan lain-lain.

# 11 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Buah Stroberi (ytc-reinha)

  • 1
    Share