Akibat Kecelakaan, Ingatan Wanita Ini Hanya Satu Hari

Akibat Kecelakaan, Ingatan Wanita Ini Hanya Satu Hari

REINHA.com – Kisah hidup wanita ini sangat mirip dengan film Hollywood ‘50 First Date’ yang diperankan oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore. Dalam 50 First Date, Drew berperan sebagai ‘si pelupa Lucy’ yang ingatannya hanya bertahan satu hari. Begitupula yang dialami oleh Christina Corp, 28 tahun.

Christina saat ini sedang disibukkan dengan persiapan menjelang hari pernikahannya. Sama seperti pengantin lain, ia ingin memakai gaun yang cantik dan upacara pernikahan di gereja yang indah, ia ingin harinya sempurna.

Namun sayangnya, kelak hari itu tiba, wanita asal Inggris ini tidak akan mempunyai kenangan akan hari besar itu di dalam ingatannya. Kenangannya akan terhapus setelah bangun tidur di keesokan harinya.

Akibat Kecelakaan, Ingatan Wanita Ini Hanya Satu Hari

Seperti dilansir Mirror, 23 Juni 2015, kondisi langka yang dialami Christina berawal dari kecelakaan mobil yang menimpanya ketika ia masih berusia 17 tahun. Saat itu ia tergeletak koma selama 13 minggu dan setelah sadarkan diri ia tidak mengingat apapun kehidupannya sebelum kecelakaan.

Lebih buruknya lagi, otaknya mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga ia tidak bisa mempertahankan kenangan baru selama lebih dari satu hari. Setiap pagi ia bangun dari tidurnya, ia akan melupakan semua yang terjadi di hari sebelumnya, begitu seterusnya hingga kini ia berusia 28 tahun.

Keluarga Christina awalnya takut bahwa wanita malang itu akan menghabiskan sisa hidupnya tanpa mempunyai pasangan. Tapi ketakutan itu berubah ketika Christina bertemu dengan Joe Sweeney, 29 tahun, tiga tahun yang lalu.

Akibat Kecelakaan, Ingatan Wanita Ini Hanya Satu Hari

“Setelah kecelakaan itu saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan menemukan pasangan hidup. Saya mencoba berkencan dengan beberapa pria, namun tidak satupun dari mereka yang mengerti saya seperti Joe. Dia selalu begitu sabar menghadapi saya” ucap Christina.

Dan meskipun ia tidak ingat sejak kapan ia menjalin cinta dengan Joe atau bagaimana pria itu melamar dirinya, ia menulis catatan sendiri setiap malam sehingga dia tahu apa yang perlu ia lakukan hari berikutnya untuk merencanakan pernikahannya. Ia juga ingin mengabadikan momen indahnya dalam video, sehingga ia dapat memutar kembali video pernikahannya itu. (rsn-reinha)