Biarkan Hewan Mati Kelaparan, Wanita Ini Dipenjara

Biarkan Hewan Mati Kelaparan, Wanita Ini Dipenjara

REINHA.com – Emma Clark, 28 tahun, dianggap sebagai seorang wanita yang kejam dan tidak punya perasaan. Ia dijatuhi hukuman penjara selama 18 minggu, setelah terbukti bersalah telah menelantarkan 10 hewan peliharaannya hingga mati kelaparan.

Wanita asal Inggris itu mengaku memelihara tiga ekor anjing, dua ekor kucing, dua ekor ular, dua ekor kelinci dan seekor kadal, di rumahnya. Namun selama empat bulan terakhir ia tidak memberikan mereka makanan dan minuman, dan mengurung mereka ke dalam kandang.

Seperti dilansir Dailymail, 25 Juni 2015, perbuatan Emma diketahui, setelah seorang kerabat yang datang mencium bau busuk dari dalam rumah. Kerabat tersebut akhirnya melaporkan kecurigaannya kepada pihak yang berwajib.

Biarkan Hewan Mati Kelaparan, Wanita Ini Dipenjara

Saat pihak berwajib mendatangi kediaman Emma, mereka menemukan kesepuluh hewan tersebut telah mati membusuk di dalam kandang. Diduga setidaknya mereka telah terkurung dan kelaparan selama lima bulan. Selain itu tidak ditemukan tanda-tanda pemberian makan ataupun air kepada hewan-hewan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak berwajib, Emma mengakui bahwa ia bertanggung jawab untuk merawat hewan-hewan tersebut, namun saat itu ia mengalami masalah keluarga yang serius sehingga ia hanya pulang sesekali tanpa sempat memberikan makanan dan minuman kepada hewan-hewan peliharaannya.

“Saya tidak ingin hal-hal itu terjadi” ucap Emma dengan penuh penyesalan.

Walaupun begitu, Emma tetap harus menanggung akibat dari perbuatannya yang telah menelantarkan hewan peliharaannya sendiri. Dia harus mendekam dipenjara selama 18 bulan dan dilarang untuk memelihara hewan lagi seumur hidupnya. Selain itu dia juga harus membayar denda sebanyak 380 poundsterling atau sekitar 8 juta rupiah. (rsn-reinha)