Cacat Akibat Tumor, Wanita Ini Tetap Percaya Diri

Cacat Akibat Tumor, Wanita Ini Tetap Percaya Diri

REINHA.com – Wajah cantik menjadi dambaan setiap wanita, namun wanita yang satu ini bersikeras untuk mempertahankan kondisi wajahnya yang cacat. Dawn Shaw, 48 tahun, menderita tumor sejak ia lahir. Proses penyembuhan dari tumor itu membuat wajahnya miring.

Dawn lahir dengan membawa tumor di sekitar tenggorokannya. Sesaat setelah dilahirkan Dwan dilarikan ke meja operasi, dikarenakan dokter melihat ia kesulitan untuk bernapas. Dokter menemukan tumor tumbuh dan bersarang di dekat tenggorokannya.

Setelah beberapa tahun kemudian, tumor tersebut muncul lagi disekitar tenggorakannya, takut akan menjadi kanker, dokter tidak mempunyai pilihan selain memotong bagian rahang Dawn.

Operasi yang dilakukan Dawn mengakibatkan ketidaklurusan diwajahnya (misalignment), serta gangguan pendengaran dan kelumpuhan parsial.

Meskipun wajahnya kini terlihat sangat aneh dan seringkali membuatnya dihina banyak orang, Dawn berjanji tidak akan pernah memperbaiki wajahnya.

“Mungkin mereka menganggap saya harus berurusan dengan tatapan, pertanyaan, komentar dan ejekan setiap hari. Saya mengalaminya secara berkala, tetapi tidak setiap hari, dan saya akan belajar menyesuaikan diri. Saya hanya berusaha menjalani hidup saya”

“Ini hanya bagaimana orang seperti saya cukup berani untuk menghadapi dunia. Karena itu jika seseorang datang kepada saya dan mengatakan mereka bisa memperbaiki wajah, saya akan katakan tidak” ucap Dwan, seperti dilansir Mail Online (26/6). (yct/rsn-reinha)