Curangi Pembeli, Pedagang Ini Terekam Kamera

Curangi Pembeli, Pedagang Ini Terekam Kamera

REINHA.com – Seorang pedagang di pasar tertangkap kamera saat sedang mencurangi pelanggannya yang membeli di tempatnya yaitu memanipulasi berat timbangan. Pedagang tertangkap kamera video yang merekam aksi curang pedagang tersebut.

Pedagang ini tidak menyadari kalau ada kamera yang merekamnya, ia tampak tenang dan tidak bersalah melakukan aksinya. Video ini tersebar setelah ada yang memposting ke media sosial You Tube, yang memperlihatkan pedagang menaruh sesuatu yang berat dikantong plastik dan diikat dibawah timbangan secara diam-diam, seperti dilansir Mirror (18/06/2015).

Pembeli memilih-milih barang yang mereka inginkan, wanita ini pun langsung menyiapkan plastik yang diisi sesuatu yang berat dan jarum timbangan masih menunjukan angka nol. Aksi ini dilakukan pada saat pembeli ingin menimbang barang yang mereka beli.

Banyaknya manipulasi berat timbangan di toko-toko inggris, menyebabkan organisasi seperti Standar Perdangan yang mengatur secara teratur, dan mengujungi pedagang untuk memeriksa kalibrasi timbangan mereka. (yct-reinha)