Dokter Temukan 420 Batu Ginjal Di Perut Penggemar Tahu

Dokter Temukan 420 Batu Ginjal Di Perut Penggemar Tahu

REINHA.com – Menyukai sesuatu secara berlebihan pastinya tidak selalu baik bagi diri sendiri, seperti yang terjadi pada pria asal China ini. Di dalam perut pria yang dikenal dengan nama Mr. He, dokter menemukan 420 buah batu ginjal. Dokter mengatakan batu ginjal sebanyak itu disebabkan Mr. He sangat menyukai tahu.

Pria berusia 55 tahun asal provinsi Zhejiang, China Timur, mengalami sakit perut yang parah, ia kemudian mendatangi rumah sakit pada bulan lalu. Hasil CT scan menunjukkan bahwa ginjal Mr. He dipenuhi dengan batu. Ia kemudian menjalani operasi pada hari Jumat lalu.

Dokter yang menangani Mr. He merasa terkejut dengan jumlah batu ginjal yang ditemukannya saat mengoperasi Mr. He, ia mengaku belum pernah menemukan batu ginjal sebanyak itu di tubuh seseorang.

Seperti dilansir Dailymail, 8 Juni 2015, setelah operasi, Mr. He mengungkapkan bahwa dirinya seorang penggemar berat tahu dan sangat sedikit minum air. Dokter menduga itulah penyebab utama tumbuhnya batu ginjal sebanyak itu.

Sebelumnya Mr. He pernah mengalami sakit yang sama 20 tahun yang lalu. Terdapat lebih dari 10 batu ginjal di ginjalnya. Dokter mengatasinya dengan lithotripsy, suatu teknik yang menggunakan gelombang listrik untuk memecah batu menjadi potongan-potongan kecil yang kemudian dibuang melalui urin. (rsn-reinha)