Fenomena Aneh, Ribuan Cacing Berbaris Di Jalan Texas

Fenomena Aneh, Ribuan Cacing Berbaris Di Jalan Texas

ONVSOFF.com – Ribuan cacing berkumpul di jalan Eisenhower State Park, Texas. Mereka bergerombol dalam lingkaran dan membentuk garis lurus tepat di tengah sepanjang jalan tersebut. Fenomena aneh ini tidak hanya membingungkan warga Texas, para ahli biologi juga tidak tahu mengapa mereka berperilaku seperti itu.

Ribuan cacing itu muncul tidak lama setelah banjir yang melanda Texas. Awalnya, seorang petugas penjaga yang pertama kali melihat mereka, mengira bahwa itu adalah tumpukan spaghetti yang sengaja dibuang oleh orang yang jahil. Namun ketika ia mendekat, ia terkejut saat menemukan cacing-cacing berwarna merah.

“Kami masih bingung mengapa mereka memutuskan untuk berbaris di tengah jalan, bahkan ahli biologi kami tidak tahu alasannya. Namun kami semua terpesona dengan apa yang terjadi. Cukup menghibur untuk dapat melihat cacing-cacing melakukan hal itu” ucap Inspektur Ben Herman, seperti dilansir Mirror, 4 Juni 2015.

Menurut Inspektur Ben, cacing-cacing itu tetap berada di tengah jalan selama dua hari, sebelum akhirnya mereka masuk kembali ke dalam tanah.

Pejabat taman setempat memiliki dua teori mengapa cacing keluar secara berkelompok. Pertama, karena hujan lebat telah membuat tanah dipenuhi dengan air, sehingga memaksa cacing mengeringkan diri di tengah jalan beraspal. Kedua, mungkin karena hujan terdengar seperti predator bagi para cacing, sehingga mereka pindah berkelompok untuk menghindari mereka.

Tumpukan cacing-cacing itu ditemukan hanya di bagian belakang taman negara, yang saat itu ditutup karena banjir. Sehingga cacing-cacing itu aman dari kendaraan yang biasanya berlalu lalang. (rsn-reinha)