Jeb Bush Dukung Pernikahan Sejenis Di Amerika

Jeb Bush Dukung Pernikahan Sejenis Di Amerika

REINHA.com – Di banyak negara masih tidak diperbolehkan adanya pernikahan sejenis, namun Mantan Senator Florida, sekaligus kandidat presiden Amerika Serikat (USA) dari Partai Republik, Jeb Bush, ternyata sangat mendukung legalitas pernikahan sejenis di negaranya.

Adik dari mantan Presiden AS George W.Bush ini pun menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi kadidat presiden dalam pilpres yang diadakan ditahun 2016. Jeb Bush mengungkapkan harapannya supaya Mahkamah Agung dapat melegalkan pernikahan diseluruh negara bagian Amerika Serikat.

“Jika saya diundang untuk datang di sebuah acara pernikahan sejenis, maka tentu saja saya akan datang. Apalagi jika itu pernikahan relasi saya, tentu saja saya peduli pada mereka,” ungkap Jeb Bush ketika diwawancarai ABC News, seperti dikutip Reuters, Kamis (18/6/2015).

“Saya sangat berharap Mahkamah Agung AS dapat melegalkan pernikahan sejenis diseluruh negara bagian AS,” lanjutnya.

Dari laporan yang didapat bahwa Mahkamah Agung Amerika Serikat akan memutuskan untuk melegalkan pernikahan sejenis dalam skala nasional pada akhir bulan ini, namun keputusan akhir belum bisa diprediksi. Pernikahan sejenis di Amerika Serikat baru dilegalkan hanya di 36 negara bagian saja.

Sebagaimana diberitakan, dengan majunya Jeb Bush menuju Gedung Putih pada Pilpres 2016, akan semakin memperkuat Dinasti Bush dalam kursi pemerintahan di Negeri Paman Sam tersebut. (oke/yct/-reinha)