Kecanduan Logam, Pria Ini Menelan 227 Perkakas Rumah

Kecanduan Logam, Pria Ini Menelan 227 Perkakas Rumah

REINHA.com – Seorang pria asal Afrika menderita gangguan makan yang sangat langka. Pria berusia 25 tahun yang tidak disebutkan namanya ini gemar memakan benda-benda yang terbuat dari logam. Tak hanya benda-benda berukuran kecil, ia bahkan mengunyah dan menelan perkakas rumah seperti obeng dan rantai besi.

Pria tersebut datang ke rumah sakit Ngwelezana di Empangeni, Durban, dan mengeluh sakit perut. Di rumah sakit ia sempat juga mengalami muntah darah. Namun staf rumah sakit terkejut saat pria itu melakukan pemeriksaan x-ray, ternyata ada begitu banyak benda logam di tubuhnya.

Kecanduan Logam, Pria Ini Menelan 227 Perkakas Rumah

Tim dokter kemudian melakukan operasi untuk mengangkat benda-benda asing tersebut. Mereka lagi-lagi terkejut saat melihat benda apa saja yang berada di perut pria tersebut. Koin, kunci, baut, rantai, beberapa potong kawat, garpu, bahkan obeng yang masih dalam keadaan utuh. Selama dua jam operasi, dokter mengangkat sebanyak 227 benda logam dengan berat total lebih dari 2 kg.

“Operasi segera dilakukan karena khawatir benda-benda itu dapat melubangi perut. Benda-benda yang paling sulit untuk diangkat adalah dua buah garpu, selain itu ada banyak benda tajam seperti sekrup, paku dan potongan kawat” ucap Dr Maheshwar Naidoo, seperti dilansir Dailymail, 8 Juni 2015.

Kini pria tersebut dalam proses pemulihan pasca operasi. Ia juga akan ditangani medis secara kejiwaan atas kecanduan langka dan aneh yang dideritanya. (rsn-reinha)