Kisah Hantu Bergaun Merah Di Kota Hantu Toowoomba

Kisah Hantu Bergaun Merah Di Kota Hantu Toowoomba

REINHA.com – Keangkeran kota Toowoomba, kota yang dikenal sebagai paling berhantu di Australia, tidak lepas dari kisah-kisah misteri yang mendukung aura mistis tempat tersebut. Salah satu yang cukup terkenal di Toowoomba adalah hantu Elizabeth Perkins, hantu wanita yang seringkali menampakan wujudnya sebagai hantu wanita bergaun merah.

Kota Toowoombo yang terletak di Queensland, Australia, membuat penasaran banyak orang bahkan paranormal-paranormal dari seluruh dunia. Begitu banyak penampakan hantu atau sosok mistis yang tak hanya terlihat di depan mata tapi juga berhasil diabadikan dalam foto dan rekaman video. (Baca juga: Toowoomba, Kota Paling Berhantu Di Australia)

Menurut cerita yang turun temurun diceritakan oleh warga kota, keangkeran wilayah itu berpusat di stasiun kereta Toowoomba. Stasiun kereta tersebut memiliki masa lalu yang cukup kelam. Sejak tahun 1920-an, banyak orang yang mati tertabrak kereta di stasiun tersebut, salah satunya seorang wanita bernama Elizabeth Perkins.

Kisah Hantu Bergaun Merah Di Kota Hantu Toowoomba

Elizabeth Perkins meninggal pada tahun 1944 karena tertabrak kereta api. Hantu Elizabeth Perkins kabarnya seringkali menampakkan diri dalam wujud hantu wanita bergaun merah.

Sekelompok peminat dunia mistis yang mendirikan perkumpulan di Toowoomba dengan nama Toowoomba Ghost Chasers, baru-baru ini ingin membuktikan cerita tentang hantu Elizabeth Perkins dan hantu-hantu lainnya yang konon merupakan arwah penasaran dari orang-orang yang mati tertabrak kereta.

“Kami pergi ke kuburan dimana orang-orang yang tertabrak kereta itu dikuburkan. Kami menggunakan meteran pendeteksi hantu, ketika kami melewati beberapa nisan, tiba-tiba meteran menyala. Dan kami menemukan nama Elizabeth Perkins di nisan” ucap Aaron Mulligan, salah seorang warga Toowoomba yang tertarik dengan dunia mistis.

Anggota perkumpulan ini juga mengaku banyak mengalami kejadian mistis saat menelusuri area-area angker di Toowoomba. Daniel Prentice, mengatakan bahwa ia diserang oleh makhluk tak terlihat di kuburan. Saat itu ia sedang duduk, tiba-tiba ada yang mendorongnya hingga ia jatuh tersungkur di tanah. Bahkan terdapat bekas di bagian punggung yang didorong. (rsn-reinha)