Manusia Boneka Asal Brazil Meninggal Karena Obsesinya

Manusia Boneka Asal Brazil Meninggal Karena Obsesinya

REINHA.com – Seorang model pria asal Brazil yang terobsesi untuk merubah penampilannya menjadi mirip boneka Ken (boneka pasangan Barbie), pada hari Kamis lalu meninggal dunia di usia yang masih sangat muda. Ia meninggal dunia setelah tertular virus saat mengoperasi bagian tubuhnya untuk memenuhi obsesinya tersebut.

Celso Santebanes, 20 tahun, meninggal setelah lima bulan bertempur melawan komplikasi penyakit yang di deritanya. Ia menderita pneumonia (radang paru-paru yang disebabkan virus) dan kanker leukemia, yang disebabkan oleh penularan virus saat ia mengoperasi bagian kakinya, empat tahun yang lalu.

Seperti dilansir Dailymail, 6 Juni 2015, Celso yang bernama asli Borges Pereira, memulai transformasinya setelah memenangkan sebuah kontes modeling di usianya yang 16 tahun. Ia mulai mewujudkan obsesinya dengan menjalani serangkaian operasi kecantikan.

Impiannya mulai terwujud ketika teman-temannya mulai mengakui bahwa ia kini mirip boneka Ken. Namun impiannya hanya bertahan sesaat, kehidupannya berubah setelah ia menemukan bahwa ia tertular virus mematikan saat operasi, ia mengidap pneumonia dan kanker leukemia.

Pada Januari 2015, tujuan hidup Celso berubah, ia tidak lagi ingin menjadi seperti boneka atau orang lain. Ia hanya ingin sembuh dari penyakitnya dan hidup sehat menjadi dirinya sendiri. Namun semua itu sudah terlambat, lima bulan kemudian ia akhirnya menyerah dengan penyakitnya. Celso meninggal di sebuah rumah sakit di Uberlandia di negara bagian Minais Gerais. (rsn-reinha)