Naas, Ular PitonTewas Setelah Menelan Landak

Naas, Ular Piton Tewas Setelah Menelan Landak

REINHA.com – Seekor ular piton sepanjang empat meter, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di bawah tebing berbatu di Lake Eland Game Reserve, Afrika Selatan. Perutnya membesar, menunjukkan bahwa ia baru saja menelan mangsanya. Namun naas ia tewas karena yang ia telah adalah seekor landak.

Seperti dilansir Dailymail, 24 Juni 2015, menurut Jennifer Fuller, manajer pengelola di lokasi tersebut, ular raksasa itu tewas setelah menelan seekor landak dengan berat sekitar 15 kg. Ular itu akhirnya tewas karena duri-duri landak mengoyak perutnya.

Naas, Ular Piton Tewas Setelah Menelan Landak

“Ular ini jelas tewas karena duri-duri landak mengoyak saluran pencernaannya. Kami tidak tahu apakah landak itu sudah mati saat ditelan atau landak baru menegakkan duri-durinya saat sudah di dalam perut ular tersebut” ucap Jennifer.

Landak memperlihatkan penampilan visual dengan duri-duri untuk memperingatkan dan menjauhkan mereka dari predator. Namun banyak spesies ular yang mengandalkan mekanisme sensorik termal atau kimia untuk menyergap mangsanya di malam hari. Mereka tidak melihat tubuh landak yang penuh duri dan dapat mengancam keselamatan mereka. (rsn-reinha)