Nelayan Temukan 34 Bayi Di Perut Hiu Martil

Nelayan Temukan 34 Bayi Di Perut Hiu Martil

REINHA.com – Seekor hiu martil seukuran lebih dari empat meter, tanpa sengaja terjaring oleh kapal nelayan Phoenix di perairan internasional Amerika. Saat diangkat ternyata hiu itu telah mati. Dan yang mengejutkan lagi, di dalam perut hiu tersebut terdapat 34 ekor bayi hiu martil.

Seperti dilansir Dailymail, 18 Juni 2015, salah seorang awak kapal mengatakan, saat terjaring mereka menemukan semacam luka berbentuk lubang di tubuhnya, seperti ia terkena tembakan peluru atau di tombak. Selain itu siripnya juga telah dipotong, mungkin untuk penjualan sirip hiu.

Hiu seberat 830 pon tersebut kemudian dibawa ke pantai Destin, Florida. Disana nelayan mulai memotong perut hiu tersebut, dan semua orang yang menonton terkejut melihat isinya. Mereka menemukan banyak bayi hiu di dalamnya. Setelah dihitung, ada total sebanyak 34 ekor bayi hiu. Sayangnya, tidak ada satupun bayi yang selamat.

Nelayan Temukan 34 Bayi Di Perut Hiu Martil

Insiden tersebut terjadi pada awal bulan Juni. Seorang penonton merekam pemotongan perut hiu tersebut. Video tersebut diunggah ke YouTube dan telah dinonton sebanyak lebih dari 300.000 kali. Foto-fotonya pun beredar di media sosial Facebook dan menuai komentar negatif tentang hiu martil yang seharusnya dilindungi.

Hiu Martil merupakan salah satu spesies yang terancam punah di Konversi Alam ‘Daftar Merah’ Uni Internasional. Namun sayangnya mereka tidak dilindungi oleh pemerintah Amerika Serikat.

Daging hiu martil biasanya tidak dimakan, namun sirip mereka digunakan untuk sup sirip hiu yang terkenal kelezatannya. Sembilan negara bagian AS melarang kepemiikan atau penjualan sirip hiu, tapi di Florida hal itu dilegalkan. (rsn-reinha)