Pejabat Rusia Klaim Neil Armstrong Tidak Pernah Ke Bulan

Pejabat Rusia Klaim Neil Armstrong Tidak Pernah Ke Bulan

REINHA.com – Vladimir Markin, seorang pejabat Rusia, baru-baru ini mengklaim bahwa astronot Amerika, Neil Amstrong, tidak pernah mendarat di bulan. Dalam Moskow Times, Markin juga menuntut Amerika untuk melakukan penyelidikan tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Seperti dilansir Dailymail, 18 Juni 2015, dalam sebuah opini yang diterbitkan di surat kabar, Rusia Izvestia, Markin, yang merupakan seorang juru bicara Komite Investigasi Pemerintah Rusia, mengatakan bahwa penyelidikan tersebut sangatlah penting untuk mengungkapkan wawasan baru dalam sejarah perjalanan ruang angkasa.

Markin yakin bahwa video dari tahun 1969 yang merekam saat-saat Neil Armstrong mendarat di bulan hanyalah sebuah ‘film’ yang sengaja dibuat. Selain itu, pada tahun 2009, NASA telah mengumumkan bahwa mereka kehilangan rekaman tersebut beserta sepotong batu bulan. Ini menambah bukti bahwa pendaratan ke bulan itu hanyalah rekayasa.

“Semua ini ilmiah, atau mungkin budaya. Artefak adalah bagian dari warisan kemanusiaan, dan hilangnya mereka tanpa jejak, merupakan kerugian kita bersama. Sebuah penyelidikan diperlukan untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi” ucap Markin. (rsn-reinha)