Penangkapan Imigran, Anak Ini Bersembunyi Di Celah Truk

Penangkapan Imigran, Anak Ini Bersembunyi Di Celah Truk

REINHA.com – Belakang ini kita sering mendengar berita tentang imigran gelap, yang jumlahnya sudah sangat banyak. Baru-baru ini polisi Perancis menemukan imigran yang ingin menyusup ke Inggris dan salah satunya seorang laki-laki berusia 10 tahun yang bersembunyi dicelah-celah kepala truk Dover.

Polisi Perancis mengatakan ada 900 penumpang imigran yang ditarik dari truk Dover pada hari Rabu waktu setempat, dan salah satu tujuan mereka adalah Inggris. “Terjadi peningkatan sebanyak dua ratus persen imigran gelap dan ini adalah rekor baru”, ungkap salah satu polisi.

Saat diwawancari oleh Mail Online (25/6), saudara lelaki itu mengatakan, ia melarikan diri dari Afrika setelah kematian orangtua mereka, ia berkata: “Perancis adalah negara yang tidak baik”.
Tidak ada kesempatan bagi kami di sini. Di Inggris kami akan mendapatkan bantuan pendidikan dan kemudian kami bisa mendapatkan pekerjaan di sana.

Sebelum keberangkatannya, anak itu mengatakan kepada Mail Online, “Saya ingin pergi ke Inggris dan pergi ke sekolah di sana. Disana kami juga akan mendapatkan rumah. Semua orang mengatakan hal-hal yang baik di sana”.

Di Calais mereka hidup bersama lebih dari 3.000 imigran di kamp darurat yang dikenal sebagai Jungle yaitu tempat yang mengerikan. Aman Facih dari Eritrea adalah salah satu dari ratusan migran di Calais yang mencoba menyelinap ke Dover truk yang menuju terowongan Channel kemarin. (yct-reinha)