Pria Ini Beli Mobil Baru Menggunakan Uang Koin

Pria Ini Beli Mobil Baru Menggunakan Uang Koin

REINHA.com – Uang koin bagi kebanyakan orang dianggap sebagai recehan yang tidak terlalu bernilai, namun berbeda dengan pemikiran pria asal China yang satu ini. Ia menabung uang koinnya, entah selama berapa lama, dan hasilnya, ia mampu membeli sebuah mobil baru seharga 680.000 yuan atau sekitar 1,4 miliar rupiah dengan koin-koin tersebut.

Sebuah dealer mobil di provinsi Liaoning, China, kewalahan saat kedatangan lebih dari 1.300 bundel koin. Koin dengan total seberat empat ton itu dibawa menggunakan truk. Butuh lebih dari sepuluh orang staf dealer hanya untuk memindahkan uang koin dari truk ke dalam ruangan showroom.

Pria Ini Beli Mobil Baru Menggunakan Uang Koin

Seperti dilansir Dailymail, 3 Juni 2015, pria yang tidak disebutkan namanya itu, membungkus koin dengan rapi di dalam kertas coklat sebelum membawanya ke dealer. Ia telah membuat sejumlah staf dealer menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menghitung uang-uang koin tersebut.

Masalah yang dihadapi dealer mobil tidak hanya sampai disitu. Mereka harus menukarkan uang koin yang kini menumpuk di ruangan showroom ke bank lokal. Pihak bank lokal mengatakan bahwa karena ini adalah kasus yang tidak biasa maka mereka akan membuat peraturan khusus untuk memproses uang-uang tersebut dan akan dikenakan biaya penanganan. (rsn-reinha)