Ribuan Kendaraan Bermotor Dibuang Di Tempat Sampah

Ribuan Kendaraan Bermotor Dibuang Di Tempat Sampah

REINHA.com – China memang terkenal dengan udara mereka yang buruk, dan baru-baru ini berita mengejutkan datang setelah beredarnya foto tumpukan kendaraan roda empat dan roda dua di kota Hangzhou, yang sudah seperti tempat pemakaman yang menyeramkan.

Seperti dilansir Dailymail, pemerintah China mengatakan, lebih dari 40 % polusi udara di kota ini disebabkan oleh emisi dan kendaraan yang sudah bertumpuk lama. Pemerintah China telah melakukan upaya untuk mengurangi tingginya emisi yang dikeluarkan, sehingga dapat mengurangi kabut asap yang luar biasa di kota-kota.

Ribuan Kendaraan Bermotor Dibuang Di Tempat Sampah

Tumpukan besar kendaraan transportasi yang sudah tidak memenuhi standar emisi ini ditaruh di tempat pembuangan akhir, kebanyakan dari kendaraan ini disita karena melanggar peraturan lalu lintas dan sekarang menumpuk menjadi barang rongsokan.

Pemerintah telah mendorong masyarakat supaya membeli kendaraan yang ramah lingkungan, dan kendaraan baru harus sesuai dengan bahan bakar Standar Nasional IV. Yang secara teoritis menjamin emisi sulfur tujuh kali lebih sedikit dari standar sebelumnya.

Hanya saja ketersediaan untuk bahan bakar murni ini, membuat masyarakat golongan rendah tetap menggunakan bahan bakar dengan emisi yang tinggi karena alasan biaya. (yct-reinha)