295F34D800000578-3112432-image-a-19_1433514321089

Rylai, Rubah Albino Yang Mengira Dirinya Anak Anjing

REINHA.com – Rubah bukanlah hewan yang lazim dijadikan peliharaan, malah hewan liar ini seringkali menjadi masalah karena kerap mencuri ayam di tengah malam. Namun berbeda dengan Rylai, rubah albino berbulu putih itu merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu, ia bahkan mengira dirinya adalah anak anjing.

Rubah berusia 2 bulan itu didapatkan oleh pemiliknya, Jenny, dari peternak rubah berlisensi di Amerika Serikat. Berbeda dengan rubah pada umumnya yang merasa malu dan takut saat dipertemukan dengan anak-anak anjing, Rylai malah senang dipeluk dan meringkuk bersama anak-anak anjing peliharaan Jenny.

Rylai, Rubah Albino Yang Mengira Dirinya Anak Anjing

Wanita asal selatan Amerika Serikat itu, merawat Rylai dan memperlakukannya sama dengan anjing-anjing peliharaannya. Sehingga rubah lucu bermata biru itu mengira dirinya adalah bagian dari anak-anak anjing di rumahnya.

Seperti dilansir Dailymail, 5 Juni 2015, Rylai mendapatkan makanan sehat berupa gandung, buah-buahan, sayuran dan ayam yang dihaluskan. Jika rubah pada umumnya terjaga di malam hari, Rylai sebaliknya, ia tertidur sepanjang malam dan hanya terjaga untuk buang air kecil.

Rylai, Rubah Albino Yang Mengira Dirinya Anak Anjing

Dan seperti halnya anak anjing yang lucu, Rylai senang diajak bermain. Ia senang jika seseorang menggelitik perutnya, ia akan berguling-guling lucu sambil menjulurkan lidahnya. Sesekali Jenny juga membawa Rylai berjalan-jalan ke taman bersama anak-anak anjingnya yang lain.

Rylai benar-benar merupakan hewan peliharaan yang terlatih. Melihat tingkah lucunya, siapa yang menyangka ia ternyata merupakan seekor rubah. Sayangnya ia tidak bisa menyalak seperti anjing. (rsn-reinha)