Unik, Pasangan Robot Menikah Di Jepang

Unik, Pasangan Robot Menikah Di Jepang

REINHA.com – Sepasang kekasih yang saling mencintai kemudian melangsungkan pernikahan, bukanlah hal yang aneh. Namun jika sepasang kekasih itu ternyata adalah robot, tentu itu sangatlah aneh ketika mereka berdua akhirnya menikah.

Unik sekaligus aneh, sepasang robot di Jepang, Frois, robot laki-laki dengan desain klasik, dan Yukirin, robot dengan desain wanita cantik, melakukan upacara pernikahan dan juga resepsi pernikahan di Tokyo pada hari Sabtu yang lalu.

Seperti dilansir Dailymail, 28 Juni 2015, pernikahan ini diselenggarakan oleh Maywa Denki, perancang pengantin pria, yang juga seorang desainer dan pembuat aksesoris elektronik.

Frois dan Yukirin melangsungkan pernikahan layaknya manusia. Frois mengenakan dasi kupu-kupu, sedangkan Yukirin mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Mereka mengucap janji pernikahan bahkan melakukan ciuman pertama sebagai pasangan suami istri.

Pernikahan ini juga memiliki tamu undangan yang berupa para robot. Sebuah undangan pernikahan khusus dibuat untuk mengundang setidaknya 100 robot. Pernikahan berlangsung meriah dengan acara pemotongan kue dan hiburan orkestra.

Ini merupakan yang pertama dan satu-satunya pernikahan robot di dunia. Walaupun begitu nampaknya mustahil bagi pasangan suami istri robot ini untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang sesungguhnya, apalagi sampai memiliki keturunan. (rsn-reinha)