Wanita Ini Potong Lambung Untuk Turunkan Berat Badan

Wanita Ini Potong Lambung Untuk Turunkan Berat Badan

REINHA.com – Wanita mana yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan cantik. Namun inilah yang dialami wanita asal Australia, Emma Lovell, yang mengalami kegemukan dengan berat badan mencapai 220 kilogram. Ia harus melakukan operasi pemotongan lambung demi mendapat berat badan idamannya.

Disaat berat badannya 180 kilogram, dokter mengatakan bahwa dia tidak mungkin bertahan hidup selama lebih dari lima atau sepuluh tahun, namun pernyataan Dokter tersebut belum terlalu dipikirkan oleh Emma. Tepat di tahun 2010 beratnya mencapai 220 kilogram dan Emma mengalami pneumonia (radang paru-paru) yang hampir merengut nyawanya. Akhirnya dia pun memutuskan untuk operasi pemotongan lambung.

“Saya selalu menghindari timbangan, karena tubuh saya yang besar. Orang-orang selalu berkata timbangan itu rusak jika saya menimbang,” ucap Emma, seperti dilansir Dailymail.

Wanita Ini Potong Lambung Untuk Turunkan Berat Badan

Pada bulan Mei 2010, Emma menjalani operasi pemotongan lambungnya. Operasi selama empat jam itu berjalan dengan lancar, dengan memotong bagian dari usus kecilnya, yang membuat perutnya lebih kecil.

Seteleh menjalani operasi dan pemulihan, kini kehidupan Emma mulai berubah. Emma menikah dengan pasangannya Dauglas, yang merupakan seorang relawan untuk layanan darurat negara.

“Rasanya lebih menyenangkan dan luar biasa, ketika lima tahun yang lalu saya tidak yakin apakah saya akan menikah,” ungkap Emma. (yct/reinha)