Aneh, Museum Ini Berisi 400 Mobil Bekas

Aneh, Museum Ini Berisi 400 Mobil Bekas

Aneh, Museum Ini Berisi 400 Mobil Bekas

REINHA.com – Old Car City dijuluki sebagai museum yang paling aneh di Amerika. Bagaimana tidak, museum yang berada di ruang terbuka ini lebih mirip hutan belantara, dan anehnya lagi terdapat banyak pohon yang tumbuh melalui jendela mobil bekas. Di museum ini setidaknya ada 400 mobil bekas yang kotor tertutup daun-daun kering.

Old Car City merupakan museum milik seorang pria tua bernama Walter Dean Lewis. Walter memulai bisnisnya pada tahun 1931, awalnya museum itu hanya merupakan toko yang menjual onderdil mobil. Namun Walter mulai mengkoleksi mobil bekas di sekitar tokonya. Di tahun 1970 sudah ada 40 mobil bekas yang mengisi area hutan Georgia Utara itu.

Jumlah koleksi unik Walter semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hingga kini sudah ada 400 mobil bekas tua di 32 hektar hutan tersebut. Enam tahun yang lalu, Walter menghentikan ambisinya untuk mengumpulkan mobil bekas dan menjadikan hutan penuh barang rongsok itu menjadi museum.

Aneh, Museum Ini Berisi 400 Mobil Bekas

Banyak mobil yang selama 30 hingga 40 tahun tidak pernah dipindahkan dari posisinya semula. Itulah yang menghasilkan karya seni yang bernilai bagi Walter. Pohon-pohon tumbuh di antara celah jendela mobil-mobil rapuh tersebut.

Salah satu mobil bekas yang terkenal di museum ini adalah truk Ford 1946 yang digunakan dalam pembunuhan di Coweta County pada sebuah film di tahun 1983 yang dibintangi Johnny Cash dan Andy Griffith.

Seperti dilansir Dailymail, 17 Juli 2015, kini museum tersebut mengenakan tarif masuk sebesar $15 bsgi pengunjung dan $25 bagi mereka yang memba wa kamera untuk mengabadikan gambar mobil-mobil kesayangannya. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.