Belum Bisa Berjalan, Bayi Ini Sudah Memanjat Tebing

Belum Bisa Berjalan, Bayi Ini Sudah Memanjat Tebing

REINHA.com – Panjat tebing merupakan olahraga yang memacu adrenalin dan membutuhkan ketrampilan khusus, tidak banyak orang yang mampu melakukannya. Namun bayi perempuan ini sudah menjadi seorang pemanjat tebih bahkan ketika ia belum mampu berjalan.

Ellie, lahir dari pasangan Rachael dan Zak Farmer asal Flagstaff, Arizona, pada tahun 2013. Bayi yang kini berusia 20 bulan itu, sudah mulai memanjat tebing dengan menggunakan papan panjat yang dipasang di rumah mereka sejak usia 8 bulan.

Ellie sangat mencintai olahraga itu. Bahkan ayahnya, Zak, kemudian membuat papan panjat pribadi di samping tempat tidur Ellie. Sesekali mereka pergi hiking ke hutan. Rachael dan Zak juga mengajak Ellie ke tempat latihan panjat tebing empat kali seminggu. Disana Ellie akan memanjat papan tebing yang dirancang khusus untuk anak-anak. (Baca juga: Informasi Olahraga Terkini)

Belum Bisa Berjalan, Bayi Ini Sudah Memanjat Tebing

“Dia sering jatuh” ucap Rachael yang berprofesi sebagai perawat. “Namun ia tidak pernah terluka. Jika Ellie jatuh biasanya itu akan berakhir dengan tawa. Ia akan tertawa dan mencoba mendaki lagi sampai ia berhasil menyelesaikan rutenya”

Seperti dilansir Dailymail, 29 Juni 2015, kecintaan Ellie terhadap panjat tebing bukan tanpa sebab. Orangtua Ellie mempunyai hobi panjat tebing. Bahkan sebelum Ellie lahir, ia sudah dikenal sebagai bayi ‘The Rock Prodigy’ oleh keluarga dan teman-temannya, karena Rachael sangat aktif melakukan panjat tebing selama masa kehamilannya.

Video Ellie saat melakukan aksinya diunggah ke media sosial dan dengan cepat mendapat respon positif dan kekaguman dari banyak orang. Kini video tersebut sudah dilihat sebanyak jutaan kali.

“Orang-orang sangat bersemangat dengan apa yang kami lakukan dan bahwa kami mengajak anak kami beraktivitas di luar, menjaganya tetap aktif dan mendorong dia untuk menjadi kuat saat ia tumbuh” ucap Rachael. (rsn-reinha)