Cooper, Anjing Cerdas Yang Mirip Einstein

Cooper, Anjing Cerdas Yang Mirip Einstein

REINHA.com – Banyak anjing-anjing lucu yang menyita perhatian banyak orang. Namun anjing yang satu ini tidak hanya lucu dan menggemaskan, ia juga cerdas. Anjing ras shih tzu bernama Cooper ini mampu melakukan hingga 60 perintah yang diberikan oleh pemiliknya. Itulah kenapa anjing ini dikatakan mirip seperti ‘Einstein’ di dunia anjing.

Kirsty Forrester asal Inggris, membeli Cooper dua tahun yang lalu dengan harga 350 poundsterling atau sekitar 7 juta rupiah. Anak anjing itu sangat bersemangan. Ia memiliki bulu yang lembut dan sehalus satin, bola matanya berwarna coklat. Bagi Kirsty ia sangat menggemaskan.

Seperti dilansir Dailymail, 18 Juli 2015, Kirsty kemudian melatih anjing peliharaannya beberapa trik permainan yang biasa diberikan kepada anjing, seperti berjabat tangan, berdiri, dan berputar. Namun ternyata Kirsty melihat perkembangan belajar Cooper jauh lebih cepat dari anjing-anjing pada umumnya.

Kini Cooper bisa melakukan 60 trik yang diperintahkan oleh Kirsty, termasuk menghitung, membedakan kotak dari segitiga, bahkan menjulurkan lidahnya mirip dengan foto-foto Albert Einsten dengan lidah terjulur. Tingkat kecerdasan dan keterampilan Cooper dianggap setara dengan anak balita berusia 1,5 tahun.

Cooper pun menjadi selebriti kecil tak hanya di lingkungannya, tapi juga di dunia maya. Video trik yang dilakukan Cooper telah ditonton hingga satu juta kali di YouTube. Dan penggemar Cooper di dunia maya tidak hanya para netizen biasa. Geri Halliwell, Beyonce dan Mariah Carey, pun tergila-gila dengannya dan menjadi follower Cooper di media sosial. (rsn-reinha)