Fenomena Langka, Pantai Inggris Dipenuhi 50 Hiu

Fenomena Langka, Pantai Inggris Dipenuhi 50 Hiu

REINHA.com – Hiu merupakan ikan yang sangat ditakuti para perenang, namun di Inggris ikan-ikan ini berdatangan dalam jumlah yang menakjubkan. Baru-baru ini lima puluh ekor ikan hiu terlihat berenang di tepi pantai Sussex, Inggris. Makhluk mengerikan ini tertangkap kamera oleh sipir RSPB di sebuah cagar alam.

Seperti dilansir Mirror, 16 Juli 2015, 50 ekor ikan hiu ini berenang-renang di dalam air dangkal yang hanya setinggi lutut. Ini merupakan pemandangan yang aneh, karena biasanya mereka berada di laut yang dalam.

Hiu ini diidentifikasi sebagai hiu smooth-hounds, dengan panjang rata-rata hingga 2 meter. Hiu jenis ini biasanya ditemukan di perairan pesisir.

“Itu menakjubkan, ada ikan-ikan besar berenang di dalam air setinggi lutut” ucap Warden Peter Hughes, dari RSPB.

Pada bulan Juni, beberapa hiu telah terlihat di Medmerry, dan setengah lusin juga terlihat di dekat RSPB Pagnam Harbour, namun hiu dalam jumlah besar kali ini, belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami tahu pada waktu itu Medmerry akan menjadi tempat yang bagus untuk satwa liar, tapi saya tidak berpikir siapa pun mengharapkan ini. Kami menganggap mereka datang untuk mencari makanan berupa kepiting dan biota laut lainnya” lanjut Warden. (rsn-reinha)