Gadis Kecil Ini Tinggal Di Dunia Abu-abu

Gadis Kecil Ini Tinggal Di Dunia Abu-abu

REINHA.com – Jika bola mata kita mampu melihat keindahan berbagai macam warna dan cahaya, ini tidak terjadi pada gadis kecil yang lucu ini. Mai Partridge Godfrey, yang baru berusia satu tahun, lahir dengan kelainan genetik pada penglihatannya sehingga ia hanya bisa melihat warna abu-abu.

Sekilas Mai terlihat seperti anak kecil dengan gaya kerennya karena menggunakan kacamata hitam setiap kali keluar dari rumah. Namun itu terpaksa ia lakukan karena tak hanya buta warna, Mai juga tidak bisa melihat jika terkena sinar matahari.

Dokter mendiagnosis Mai menderita ‘achromatopsia’, kondisi langka yang hanya mempengaruhi satu dari 30.000 orang.

Ibu Mai, Katie Godfrey, mengatakan bahwa ia pertama kali menyadari kondisi Mai ketika ia menginjak usia enam bulan. Di rumah, Mai menyipitkan matanya sepanjang waktu. Katie sempat berkonsultasi kepada ahli kesehatan yang datang berkunjung ke rumahnya, namun ia mengatakan kondisi Mai cukup normal.

Tidak puas dengan jawaban yang didapatnya dari ahli kesehatan tersebut, Katie membawa Mai ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan yang lebih detail.

“Kami bolak-balik ke rumah sakit sekitar menjelang Natal, dan kemudian ia didiagnosis dengan achromatopsia. Saya terkejut. Saya belum pernah mendengar tentang kondisi tersebut, dan kami berusaha untuk memahami tentang penyakit itu” ucap Katie, seperti dilansir Mirror, 12 Juli 2015.

Achromatopsia disebabkan oleh kerusakan mata “kerucut fotoreseptor” yang terletak di retina, lapisan peka cahaya di belakang mata. Dokter mengatakan Katie dan pasangannya, Matthew, membawa gen yang membuat putri mereka mewarisi kondisi tersebut. (rsn-reinha)