X

Gara-gara Mabuk, Tentara Ukraina Masuk Kandang

Gara-gara Mabuk, Tentara Ukraina Masuk Kandang

REINHA.com – Banyak cara untuk menghukum orang-orang yang tidak disiplin dan melanggar peraturan, apalagi di dalam sebuah kelompok militer dengan peraturan yang ketat. Sejumlah tentara Ukraina ini misalnya, mereka dimasukkan ke dalam kandang logam kecil sebagai hukuman karena mereka telah mabuk-mabukan.

Sebuah video yang beredar di dunia maya menampilkan bagaimana sejumlah tentara duduk berdesakkan di dalam kandang yang ukurannya tidak cukup tinggi di wilayah Donbass, Ukraina Timur. Tidak diketahui dengan jelas siapa yang mengambil rekaman gambar tersebut, namun rekaman tersebut di ambil dari dalam mobil tak jauh dari lokasi kandang.

Seperti dilansir Dailymail, 30 Juni 2015, tentara-tentara itu dipermalukan karena mereka ketahuan telah mabuk-mabukkan. Mereka terpaksa harus menjalani hukuman yang dianggap memalukan tersebut sebelum kembali memegang senjata mereka.

Andrei Tsaplienki, seorang wartawan khusus perang, menjelaskan alasan para tentara dihukum begitu berat hanya karena mabuk-mabukan. Andrei mengatakan bahwa di beberapa unit tentara Ukraina, alkoholisme telah memasuki tingkat epidemi, sehingga membutuhkan langkah-langkah radikal untuk mengatasi masalah tersebut.

“Jika mereka tetap melanggar kedisiplinan, kelakuan mereka akan dilaporkan ke istri-istri mereka. Itu merupakan hal yang sangat memalukan bagi para tentara, dan itu harus dihindari” ucap Andrei.

Peraturan untuk tidak mengkonsumsi alkohol dibuat karena pemerintah Ukraina khawatir para tentara yang sedang bertugas berada dalam pengaruh alkohol. Baru-baru ini saja, 150 liter vodka disita dari barak kamp tentara. Sebagian merupakan hasil buatan sendiri, sisanya datang dari penyulingan ilegal di desa yang dilanda perang.

“Alkohol bagi tentara adalah masalah besar, bahkan lebih besar dari gencatan senjata. Mereka semua gemar minum vodka di balik kehidupan mereka dan itu sudah menjadi kebiasaan. Itu dikarenakan mereka merasa bosan” ucap salah satu sumber militer. (rsn-reinha)

Categories: BERITABerita Dunia
Tags: AlkoholAlkoholismeMiliterTentaraUkrainaVodka